suara public
12 Mei 2024 Ditulis oleh SEO RADEN Penerbit: Suara Public

Alasan Anies Baswedan Tak Melawan Usai Putusan MK: Jangan Sampai Ada Konfik, yang Jadi Korban Rakyat Kecil

 Alasan Anies Baswedan Tak Melawan Usai Putusan MK: Jangan Sampai Ada
            Konfik, yang Jadi Korban Rakyat Kecil

Suara Public - Anies Baswedan mengungkap penyebab mengapa dirinya tak melawan usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutus hasil sengketa Pilpres 2024. Hal ini blak-blakan diungkap olehnya saat menjadi bintang tamu di podcast Hendri Official.

Mengutip dari unggahan akun X @/Mdy_Asmara1701 pada Minggu (12/5/2024), awalnya Anies Baswedan menceritakan konflik yang terjadi pada Pilpres 2019 silam, di mana konflik ini memakan banyak korban cidera bahkan jiwa.

"Bayangkan saya bertemu dengan ibunya, ayahnya, yang tidak pernah membayangkan mereka akan menguburkan anaknya, tidak pernah membayangkan. Dan menguburkan anaknya karena apa? Karena konflik Pilpres," ujar Anies.

"Ratusan orang yang cidera, yang saya datangi rumah sakit-rumah sakit itu. Kenapa? Karena konflik Pilpres. Saya datang mau mengangkat jenazah karena konflik Pilpres," imbuhnya.

Anies Baswedan lantas mengatakan bahwa ketika dirinya mendapatkan kesempatan untuk maju dalam kontestasi politik yang digelar lima tahun sekali ini, dirinya enggan membuat konflik yang terjadi pada Pilpres sebelumnya kembali terulang.

"Jangan agitasi yang membuatnya ini menjadi konflik terbuka. Jadi saya bersyukur ini semua selesai, nol, tidak ada penguburan karena konflik akibat putusan hasil MK, tidak ada penguburan karena putusan hasil KPU," terang Anies.

"Bagi saya setiap nyawa itu berarti. Setiap nyawa itu harus dilindungi dan jangan sampai jadi korban. Ada masa perjuangan di mana jiwa dan raga kita dipertaruhkan. Ada batasnya, seperti yang saya rasakan dulu," terang Anies.

Pernyataan Anies Baswedan ini tentu saja tak luput dari sorotan netizen. Beragam komentar pro dan kontra dilontarkan netizen saat mendengar penuturan calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem tersebutt.

"Beliau sungguh mulia, yang selalu memikirkan rakyatnya. Rezim sekarng sudah terlalu bengis terhadap rakyat," komentar netizen.

"Pak Anies ikhlas karena yakin itu pasti yang terbaik untuk beliau. Pasti akan ada hikmah di balik itu semua. Be istikamah ya Pak," timpal netizen.

"Luar biasa bijak Pak Anies ini. Semakin ingin banyak belajar dari suri tauladan beliau. Panjang umur Pak Anies," imbuh netizen.

"Cie cie bau-bau minta jabatan," cibir netizen.

"Orang pintar jadi rebutan. Orang bodoh ngemis-ngemis minta jatah jabatan," komentar netizen lainnya lagi.

Label: Berita Politik